Jumat, 21 September 2012

Iran Sebut Publikasi Kartun Nabi Muhammad Plot Zionis

Teheran, Pemerintah Iran mengecam keras publikasi kartun Nabi Muhammad oleh majalah mingguan Prancis, Charlie Hebdo. Iran menyebut publikasi itu sebagai plot Zionis menghadapi gelombang kebangkitan Islam.

"Republik Islam Iran mengecam keras penghinaan atas kesucian Islam dan bersimpati pada perasaan terluka umat Islam," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast seperti media Iran, Press TV, Jumat (21/9/2012).

"Bukti yang ada mengindikasikan bahwa aksi-aksi penghinaan tersebut dengan sengaja diadopsi oleh lingkaran Zionis untuk menghadapi gelombang kebangkitan Islam," cetus pejabat tinggi Iran itu.

Menurut Mehmanparast, sikap diam negara-negara Barat yang terus-menerus dan sistemik menyangkut aksi-aksi penghinaan agama tersebut, merupakan faktor utama terus terulangnya aksi amoral seperti itu.

Dikatakan Mehmanparast, prinsip kebebasan berekspresi tidak seharusnya digunakan sebagai dalih menghina keyakinan agama lain. Mehmanparast juga mendesak pemerintah Prancis untuk memahami perasaan muslim di seluruh dunia dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengecam tindak penghinaan itu.




sumber DetikNews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar