Jumat, 21 September 2012

Google Takut Dengan Perusahaan Ini

rival google

– Mudah memang untuk terjebak dalam pertarungan IPhone dengan Android dan memperebutkan rekrutmen Google dengan Facebook yang merupakan tetangga baru mereka.

Sebenarnya ada satu perusahaan yang Google takuti, diluar dari semua itu. Perusahaan Mesin Pencari raksasa ini sangat khawatir dengan perusahaan internet ini akan mengambil uang dari kantong mereka.
Perusahaan ini berasal dari washington, Amerika Serikat. Bukan Perusahaan Microsoft, Perusahaan apakah itu?
Dalam beberapa tahun kedepan kompetisi Google sesungguhnya yang perlu di perhatikan perusahaan yang menjadi rivalnya adalah Amazon.
Google merupakan perusahaan mesin pencari, dalam hasil pencarian inilah Google menghasilkan uang dari mereka yang sedang mencari sesuatu sebelum mereka akhirnya membeli secara online. Sekitar 20 persen Google telah menghasilkan Profit melalui iklan pada hasil pencarian dari Total seluruh pencarian komersial ini.
Google mengkhawatirkan kecenderungan konsumen yang hanya untuk melewati mesin pencari dan langsung mencari produk yang akan di belinya di situs Amazon.com atau membeli produk melalui perangkat mobile Amazon. Pada tahun lalu pencarian amazon mencapai 73 persen menurut data ComScore.
Ketika pengguna Google mencari dengan menggunakan kata kunci tertentu, maka Google akan mencari produk/ informasi yang berhubungan dengan kata kunci yang di tulis, dan menganalisa beberapa jaringan, lalu masuk ke toko elektronik tersebut dan mengklik Item masuk ke keranjang, memasukan kartu kredit dan masukan alamat yang di tuju.
Apabila dibandingkan dengan Amazon hanya perlu mengetik kata kunci tertentu di bagian pencarian produk Amazon dan mengklik satu tombol untuk membeli produkdengan kartu kredit yang di pakai dan di kirim ke alamat Pembeli. Pada perangkat seluler, Amazon sudah memiliki perangkat aplikasi sendiri sedangkan Google hanya sebuah mesin pencari yang menggunakan layar yang lebih kecil.
Jika telepon seluler dan Kindle ada dimana-mana, setiap pengguna akan di beri fasilitas film dan buku gratis asalkan memiliki akun Amazon Prime. Inilah Skenario yang lebih menakutkan Google.
Dengan membebaskan pelanggan dari biaya pengiriman dengan syarat tertentu menjadi daya tarik Amazon untuk membeli produknya, dan membuat Amzon lebih terlihat menakutkan daripada Facebook atau Apple.




sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar