Jumat, 21 September 2012

Majalah Jerman Juga Terbitkan Foto Anti Islam


Adri Prima Ratusan massa dari organisasi Pandu Keadilan melakukan demonstrasi di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2012). Aksi ini juga dilatarbelakangi perederan film "Innocent of Moslems" yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW
.



BERLIN, KOMPAS.com - Setelah sebuah film anti-Islam yang dibuat di Amerika Serikat (AS) dan publikasi karikatur Nabi Muhammad oleh mingguan Perancis kini majalah satir Jerman juga bikin ulah.

Majalah Titanic untuk edisi Oktober menyuguhkan halaman depan yang memperlihatkan montase foto Bettina Wulff, istri mantan Presiden Jerman Christian Wulff, sedang dipeluk seorang gerilyawan Muslim yang mengenakan sorban dan mengacungkan belati. Judul beritanya berbunyi, Barat Bangkit: Bettina Wulff Membuat Film Tentang Muhammad." Majalah tersebut, yang dicetak sebanyak 100.000 eksemplar per bulan, akan beredar pada 28 September ini.

Editor majalan itu, Leo Fischer, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan mingguan Der Spiegel, "Sekarang Muhammad menjadi buah bibir semua orang dan kami bereaksi."

Bettina Wulff telah menjadi berita dalam beberapa hari terakhir setelah publikasi otobiografinya. Dalam biografi itu ia membantah kabar yang beredar yang menyatakan bahwa di masa lalunya ia diduga telah bekerja sebagai gadis panggilan dengan nama samaran "Lady Viktoria".

Titanic memberi dukungan kepada majalah satir Perancis, Charlie Hebdo, tetapi memutuskan untuk tidak mempublikasikan karikatur majalah itu yang telah memicu kemarahan di sejumlah negara dengan penduduk mayoritas Islam.

Para pemimpin komunitas Muslim Perancis, yang merupakan komunitas Muslim terbesar di Eropa Barat,  mengatakan sebuah seruan untuk tenang akan dibacakan di masjid-masjid di seluruh Perancis pada Jumat (21/9/2012) ini. Namun mereka juga mengecam Charlie Hebdo karena menerbitkan gambar-gambar yang "menghina".




sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar