Jumat, 21 September 2012

Video Pocong Ikut Hadir Di Pernikahan



Percaya tidak percaya! Namun fakta dan kejadianya begitu adanya. 3 Pocong mengikuti dan hadir dalam sebuah pesta pernikahan di Dusun Klodran, Desa Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Video yang secara tidak sengaja diambil di siang bolong ini pun sudah menyebar dan membuat geger warga sekitar Magelang. Sebab, dalam video itu terlihat penampakan 3 pocong yang seolah-olah mengikuti dan menikmati jalannya resepsi pernikahan. Sampai saat ini, video ini sudah menyebar ke beberapa ponsel warga Magelang dan sekitarnya.

Video yang berdurasi selama 34 detik ini diambil oleh salah seorang anggota keluarga yang sedang menggelar pesta pernikahan di rumahnya itu. Pesta pernikahan sendiri dilaksanakan sekitar 3 atau 4 minggu  usai Lebaran.

Nampak dari video, saat itu sedang berlangsung pesta pernikahan dalam ritual nikah yang disebut 'ular-ular' atau pidato nasihat kepada pengantin oleh seorang pranoto coro yang memandu jalannya upacara pernikahan.

Saat ular-ular itu berlangsung terdapat penampakan 3 pocong di sekitar pesta pernikahan yang menggunakan ratusan tempat duduk berwarna biru di bawah tenda atau tratak (bahasa Jawa) yang digunakan untuk perlengkapan pesta pernikahan.

Pocong pertama berdiri tepat di depan panggung atau singgasana sang pengantin. Pocong ini tepat berdiri di depan pranoto coro yang saat itu sedang memberikan wejangan atau nasihat perkawinan kepada kedua mempelai.

Kemudian pocong kedua dalam posisi sedang duduk di kursi di antara para tamu yang hadir. Namun, sang tamu yang di sebelah pocong seakan-akan tidak menyadari bahwa di sebelahnya duduk pocong dengan santainya.

Kemudian pocong ketiga memperlihatkan wujudnya lebih besar dari dua pocong yang lain. Hal ini karena penampakan pocong ketiga tepat berdiri di depan orang yang mengambil video.

Namun, karena posisi pocong membelakangi sang pengambil gambar yang menggunakan ponsel ini wajah sang pocong tidak terlihat wajahnya. Hanya bentuk sosok pocong yang sedang bersandar di meja yang akan digunakan prasmanan.

Sebut saja Prie (27) salah seorang tetangga di sekitar pesta pernikahan membenarkan jika telah terjadi penampakan 3 pocong saat pesta pernikahan tetangganya. Video penampakan 3 pocong itu pun segera menghebohkan warga sekitar.

"Saat mengambil gambar di siang hari pesta pernikahan itu berlangsung. Awalnya tidak tahu jika ada penampakan 3 pocong dalam video yang mengambil gambar. Tetapi ketika malam hari saat melihat kembali video itu keluarga kaget bukan main setelah penampakan pocong terlihat sangat nyata," ungkapnya.

Akibatnya, video itu membuat heboh dan menggegerkan warga sekitar usai pesta pernikahan berlangsung. Video inipun mulai tersebar dari ponsel ke ponsel warga sekitar Dusun Klodran, Desa Mungkid yang berada di belakang Pemkab Magelang, Jateng.

Sampai saat ini, video ini menjadi misteri dan membuat pertanyaan bagi seluruh warga sekitar yang penasaran. Pertanyaan mereka adalah firasat dan gambaran serta apakah penyebab munculnya sosok 3 pocong di tengah-tengah pesta pernikahan itu.

Videonya


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar