Jumat, 21 September 2012

Mengenal Webmaster Google yang Berasal dari Indonesia

  – Mungkin tidak banyak orang yang mengenal orang ini, Dia telah menjadi orang pertama yang bekerja sebagai Webmaster yang berasal dari Indonesia di sebuah perusahaan internet raksasa search engine Google. Orang ini adalah wanita dan memiliki nama lengkap Gita Cherry Prabhandari.

Webmaster Google Indonesia
Gita yang terlahir di Indonesia adalah seorang gadis yang sangat menggemari media digital, dia berhasil mendapatkan beasiswa pasca sarjana dan melanjutkan kuliahnya di Ritsumeikan Asia Pasific University Jepang dan kini telah bekerja sebagai Search Quality Associate – Indonesian di markas besar Google di kota Dublin Irlandia. Dia adalah seorang mata-mata Google yang mengawasi para pelaku spammer di Indonesia, Gita juga yang berjasa banyak memberikan kontribusi lebih kepada Kaspar Szymanski (Google Webspam Team) untuk membantu menjawab pertanyaan beruntun dari para internet marketer Indonesia saat mengumumkan bahwa Google menemukan “Kontes SEO Di Indonesia telah melanggar TOS Google” di bulan Maret tahun 2012 kemarin. selengkapnya disini
Gita Cherry PrabhandariGita adalah wanita yang telah menguasai 3 bahasa dari bahasa Indonesia, Jepang, dan Inggris. dia juga memiliki spesialisasi di bidang Spam Investigation, Web Analyics,Digital Media Planning, Oral History, Sosial Research, dan web Building. Gita memiliki tugas utama sebagai orang yang menjabat Search Quality Assosiate – Indonesian seperti :
1. Bakerja sama dengan team teknik untuk meningkatkan kualitas pencarian Google
2. Peninjauan Ulang kualitas dan konten situs
3. meningkatkan kualitas hasil pencarian Google dengan mengevaluasi website untuk mengidentifikasi bidang yang menjadi perhatian dan kepentingan.
4. Memeriksa dan menganalisis isu-isu kualitas pencarian di indeks Google
5. Mengembangkan dan berbagi praktek untuk penyelidikan pencarian kualitas dan analisis
6. Peninjauan ulang kualitas dan konten situs
7. Fokus pada kualitas pencarian Google di Indonesia
Karya-karya yang telah di buat oleh Gita :
1. Iluski.org
Iluski.org adalah situs yang memiliki artian “Ikatan Alumni SD Besuki (Iluski) didirikan oleh para alumni SD Menteng 01, Sekolah yang juga telah melahirkan seorang pemimpin Amerika Serikat Barrack Obama yang masa kecilnya pernah mengenyam pendidikan di SD tersebut. Tugas seorang Gita adalah menciptakan website dengan fitur seperti foto galeri, Forum, pendaftaran Online dan lainnya sesuai dengan apa yang mereka minta. Web ini adalah karya pertama buatan Gita sebagai seorang Web Building Profesional dimana dia bekerja atas pesanan kliennya.
2. Rocksu.com
Situs ini didirikan pada pertengahan tahun 2009, situs ini adalah website reseller hosting nirlaba yang menyediakan web hosting gratis. Rocksu awalnya ditargetkan untuk mahasiswa di Universitas dimana Gita menimba ilmu yang memerlukan hosting untuk web personal mereka, yang biasanya mereka buat untuk tugas kuliah mereka di luar server universitas. Tapi kini Rocksu telah ditinggalkan olehnya karena banyaknya Spam dan sulitnya kendali yang bisa di dapatkan dari layanan hosting tersebut.
3. Kamechan666.com
Adalah situs personal Gita yang di buat menggunakan nicknya, Cherry Prabhandhari atau kamechan666. Disinilah Gita ingin membagikan apapun dengan orang lain seperti Blog, Software rekomendasi, film hingga musik, serta material test untuk mempersiapkan JLPT (Japanese Language Proficiency Test). Situs ini telah di tutup dan di ganti dengan LavaGyre.com
4. LavaGyre.com
Adalah sebuah Blog yang di tulis dengan nada yang lebih santai mulai dari bahasa Indonesia, inggris, dan jepang. Usi blog ini masih terlalu muda di buat pada akhir februari 2012 dan masih memerlukan banyak perbaikan. Disini Anda bisa menemukan review mengenai Buku, Film, dan pengalaman travelling dan banyak hal lainnya yang bisa di ceritakan.
Itulah sedikit profil tentang Gita Cherry Webmaster Google Pertama dari Indonesia. jika Anda ingin kengenal Gita lebih Jauh dan bisa berkomunikasi dengannya Anda bisa Kunjungi Akun Google Plus Gita Cherry, Dan Anda bisa mengunjung Website Pribadinya di http://prabhandhari.com.




sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar