Rabu, 26 September 2012

Kota ini Selalu Dilintasi Naga Besar Setiap Tahun

Pecinan di Melbourne
Kota Melbourne, Australia meruakan kota yang banyak penduduk keturunan China tempat ini juga menjadi daerah Pechinan di Australia dan setiap tahun di Kota ini ketika perayan tahun baru imlek selalu ada naga besar yang melintas di kota Melbourne, naga ini bukan lah naga bernaran melainkan naga buatan yang digunakan untuk perayan imlek, karena ukuranya yang sangat besar naga buatan ini harus duimainkan setidaknya 200 orang.
Awal mulanya kota Melbrourne didatangi orang orang China berawal pada tahun 1851 ketika itu sebuah kapal membawa para pengali emas berlayar dari Hongkong menuju Melbrourne sebab pada waktu itu warga china meyakini bahwa tempat yang akan mereka datangi ini banyak mengandung emas.
Karena semangkin banyaknya warga China yang datang ke kota Melbrourne akhirnya warga china di kota ini membuat sebuah ide untuk membuat toko yang isinya segala kebutuhan orang orang China. Namun pada tahun 1901 kebijakan pemerintah Australia membuat sebuah kebijakan yang sangat merugikan warga China yang ada di Australia namun kebijakan ini berakhir ketika perang dunia ke 2 usai.
Sampai saat ini tempat yang dulunya menjadi tempat budaya orang China ini masih berdiri dengan kokoh dan kini bangunan yang dulunya toko tempat keperluan orang orang China ini menjadi sebuah restoran , menjual bahan makanan, toko obat herbal, dan sebuah museum yang menjelaskan sejarah masyarakat setempat.
Kota Melbrourne di Australia menjadi wilayah pecinan terbesar dan banyak orang orang China dari negara lain tinggal disini. Untuk menikmati suasana yang kental akan nuansa China waktu yang tepat untuk berkuncjung kedaerah pecinan ini adalah ketika diselenggarakan festival atau perayaan Tahun Baru China. Festival makanan Asia diadakan pada Agustus hingga September dan Tahun Baru imlek pada Januari atau Februari.
Tertarik untuk mengunjungi daerah China di Australia ini ?



sumber:palingseru.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar