Rabu, 26 September 2012

Inilah Cara Pembayaran Masa Depan



Kalau bayar pakai uang cash, kartu kredit atau debit itu sudah biasa. Pembayaran di masa depan akan tergeser dengan cara yang lebih canggih lagi. Perusahaan penyedia layanan minum kopi terbesar di dunia yakni Starbucks, berencana akan menggunakan sistem pembayaran yang berbeda dengan toko biasanya. 


Starbucks akan menggunakan peralatan yang dinamakan “Square” yakni sebuah alat persegi yang ditempatkan di smartphone iPhone untuk menggesekkan kartu kredit sebagai pembayaran kopi dan snack di Starbucks. Alat ini sudah menggunakan teknologi GPS untuk mengidentifikasi lokasi Square terdekat. 

Dengan sistem ini, Anda akan dapat "check in" di Starbucks sebelum Anda datang di lokasi. kemudian sistem akan mengidentifikasi wajah Anda dan mencocokkannya dengan data yang ada di dalam sistem, kemudian Anda akan bisa memesan apa pun yang Anda suka dan biaya akan dibebankan ke rekening Anda. Tidak diperlukan lagi uang cash, kartu kredit, atau yang lainnya. Dengan cara ini diharapkan pelayanan di Starbucks akan lebih cepat, sederhana, dan lebih digital dari sebelumnya. Demikian diungkapkan CEO Starbucks Howard Schultz.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar