Rabu, 26 September 2012

Buah Kering Bisa jadi Obat

Ghiboo.com - Tahukah Anda, jika beberapa camilan sehat berupa buah kering ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh.

Seperti yang dilansir Ghiboo melalui Dailymail hari ini, khasiat buah kering adalah sebagai obat untuk beberapa penyakit harian Anda, seperti:

1. Kismis
Buah ini mampu menjadi obat osteoporosis Anda. Karena kismis kering ini kaya dengan baron, salah satu mineral yang mampu mengurangi keropos tulang pada wanita yang masuk masa menopause.

2. Kurma
Jika Anda merasa kelelahan, maka segeralah mengkomsumsi kurma. Karena Kurma adalah alternatif baik yang memiliki indeks glikemik yang relatif rendah, dan mampu menjaga tingkat energi yang stabil untuk tubuh Anda.

3. Ceri
Buah kering ini, telah diteliti oleh para peneliti dari Universitas Michigan bahwa kandungan dari ceri mampu mengurangi asam urat yang Anda derita.

4. Aprikot
Buah kering yang satu ini, mengandung potasium dan kalium lebih banyak dari pisang. Sangat baik untuk menurunkan tekanan darah, ini dibuktikan dari hasil penelitian pusat pengendalian dan pencegahan penyakit di Atlanta.

5. Cranberry
Anda sering mengalami infeksi kandung kemih, maka camilan buah kering Cranberry bisa mengatasi masalan Anda ini. Dalam sebuah studi di AS disebutkan, Proanthocyanidins yang terkandung dalam buah kering ini mampu mengurangi efek bakteri E.coli dalam saluran kencing wanita. /sumber:yahooshe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar