Minggu, 27 Januari 2013

Hotel Mewah Terbesar di Bawah Laut


Pengunjung dimanjakan pemandangan bawah laut dan kehidupannya.


Hotel Bawah Laut
Hotel Bawah Laut (Dailymail)

VIVAnews - Sebuah hotel di bawah laut tengah di bangun di Dubai, Uni Emirat Arab. Hotel "Water Discus" ini menjadi yang terbesar bangunan hotel di bawah kedalaman samudera.
Hotel ini digagas perusahaan Polandia "Deep Ocean Technology" dibantu perusahaan Swiss BIG InvestConsult AG.
Bangunannya berbentuk aneh, mirip piring terbang yang melakukan perjalanan luar angkasa. Terdiri dari dua bagian besar berbentuk cakram dihubungkan dengan poros panjang sempit yang mengandung tangga dan lift. Poros itu akan memisahkan dua komponen utama, salah satunya terletak di bawah air, ketika dibangun.
Pengelola menyediakan 21 kamar hotel yang dirancang untuk mengintegrasikan dengan dunia bawah laut semaksimal mungkin. Fasilitas pendukungnya berupa pusat menyelam dan bar bawah air.
Water Discus bukanlah hotel pertama yang dibangun di bawah air. Hotel yang menjual kamar di bawah air ada di Florida dan Maladewa. Hanya saja, di dua tempat itu bangunannya lebih kecul.
Presiden Pengembang BIG, Bogdan Gutkowski, menjanjikan pembangunan hotel bawah air itu disertai program perlindungan kehidupan bawah air.
"Proyek "Hotel Water Discus" membuka peluang pengembangan sektor pariwisata dan perhotelan, perumahan dan perkotaan di lepas pantai kawasan pesisir sebaik peluang untuk mendukung ekologi dengan membuat ekosistem dan aktivitas baru dalam perlindungan dunia bawah air," kata Bogdan seperti dilansir dailymail. quote

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar