Minggu, 27 Januari 2013

Manusia-Manusia Listrik

Ada 3 orang yang mengklaim bahwa dia dapat mengeluarkan tenaga listrik dan mereka berasal dari negara yang berbeda. Siapa mereka, apakah sebenarnya kemampuan mereka dan apakah mereka dapat membuktikannya?

Jose Rafael Marquez Ayala, berusia 40 tahun, dari Puerto Rico terlihat seperti pria rata-rata, ia bekerja sebagai seorang service TV. Kehidupannya biasa-biasa saja.
Jose menyembunyikan kemampuannya yang sangat luar biasa, yang sampai sekarang, orang yang paling dekat dengannya sendiri tidak mengetahuinya.
Jose dapat mengeluarkan tenaga listrik, dan tahan terhadap sengatan listrik yang berasal dari berbagai sumber, dan bahkan sengatan listrik dari panel induk listrik tidak menimbulkan efek samping bagi Jose.
Jose memiliki obsesi untuk menciptakan listrik dalam workshop-nya. Jose mulai menyukai listrik saat ia masih remaja, ketika ia dengan sengaja mengalirkan listrik pada tubuhnya dan Jose menyadari bahwa sengatan listrik tersebut tidak memberikan rasa sakit terhadap dirinya.
Sejak itu, Jose mengklaim bahwa ia telah mampu mengalirkan listrik dan tahan terhadap sengatan listrik.
Jose dapat menggunakan listrik dari tubuhnya untuk menghidupkan TV, korek api mobil, dan bahkan menyalakan lampu bohlam.
The scientific community – Komunitas ilmiah – benar-benar bingung dengan kemampuan Jose, lalu rumor pun mulai beredar bahwa ia adalah salah seorang pria yang memliki kemampuan ajaib.
Namun Jose bukanlah satu-satunya kasus yang mengklaim dirinya memilki kemampuan ajaib terhadap listrik.
Di Inggris ada seorang wanita yang mengklaim bahwa dia bisa menghidupkan lampu dan mematikan lampu dengan kekuatan pikirannya, dia adalah Debbie dari Brighton.
Debbie mengidap Street Light Interference syndrome, atau SLI, kemampuannya dipicu oleh emosi tinggi-nya, sehingga setiap kali Debbie merasa tertekan atau bersemangat, pikirannya memancarkan energi yang dapat mengganggu kinerja peralatan listrik bahkan membuat cahaya lampu jalan menjadi terang-redup.
Kekuatannya telah diuji di laboratorium yang sempat membuat para ahli menjadi sangat bingung – skeptis – dibuatnya.
Namun ada satu orang lagi yang sangat mengejutkan.
Zhang Deke adalah seorang kakek berusia 72 tahun pensiunan pekerja jalan tol yang tinggal di barat daya China, tepatnya di Xinjiang, mengklaim bahwa tubuhnya dapat menjadi konduktor – menghasilkan – listrik 220V, yang oleh tetangga dan teman-teman dijuluki dengan sebutan ‘Manusia Ajaib‘.
Tubuhnya lebih dari sekedar konduktor, dia juga dapat mengontrol aliran listriknya. Dengan melakukan beberapa penyesuaian ia dapat memanggang seekor ikan dengan tangannya hanya dalam waktu 2 menit.
Karena kemampuannya, Deke suka dimintai tolong oleh teman dan keluarga untuk mengobati berbagai penyakit seperti rematik, encok dan sakit punggung.
Ia mengobati mereka dengan cara mengalirkan aliran listrik yang telah disesuaikan lewat kelima jari tangannya. Efek penyembuhan dari bentuk elektro terapi ini dapat segera dirasakan oleh pasiennya. Dan tentu saja Deke melakukan pengobatan ini secara gratis tanpa bayaran.
Sejak ia pensiun pada tahun 1994, Deke telah menjadi objek penelitian para ilmuwan di Xinjiang.

Namun sampai saat ini para ahli belum memiliki jawaban pasti atas fenomena ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar