Rabu, 09 Januari 2013

Bagaimana Cara Aman Mendownload File atau Program dari Internet


Semakin banyak virus yang bertebaran di internet dewasa ini, membuat kebanyakan orang lebih waspada dan teliti saat mendownload sebuah program. Apabila kebetulan komputer anda belum terinstall antivirus dan anda hendak mendownload program dari salah satu situs yang menyediakan file sharing secara gratis, maka sebaiknya anda menggunakan layanan dari situs virus total. 

www.virustotal.com adalah situs layanan yang menganalisa file yang mencurigakan dan URL, serta memfasilitasi pendeteksian virus secara cepat , worm, trojan, dan segala macam malware akan terdeteksi oleh mesin antivirus. Dengan didukung 17 antivirus program ternama yang ada di dalamnya anda akan merasa lebih yakin. Sebelum anda ingin melakukan pendeteksian file pada komputer atau file url yang ada pada sebuah blog, maka langkah pertama adalah anda harus melakukan registrasi sebagai member (anggota). caranya mudah tinggal mengisi nama panggilan, email dan password untuk akun anda. Jika form tersebut telah diisi dan anda submit, anda akan mendapat email yang berisi link verifikasi untuk mengaktifasi akun anda sebagai member. Langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :


1. Pada halaman utama, klik scan an URL.


2. Contoh anda akan mendownload sebuah program crack dari situs 4Shared.com, klik kanan pada program yang hendak anda download dan pilih "Salin alamat tautan.



3. Kembali ke halama virus total, klik kanan pada kolom dan pilih Tempel. Kemudian tekan tombol "Scan it!".



4. Tunggulah saat proses scan berlangsung.



5. Setelah itu akan ditampilkan hasilnya seperti gambar di bawah. Jika alamat URL tersebut tidak mengandung virus, maka anda boleh mendownloadnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar