Kamis, 10 Januari 2013

5 Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak

Khasiat Buah SirsakBuah sirsak selain enak rasanya ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan bahkan buah sirsak terbukti dapat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk kanker. Nah berikut ini ada beberapa manfaat dan khasiat dari buah sirsak mau tahu apa aja itu simak 5 Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak berikut ini.
1. Serat
Buah sirsak memiliki banyak serat yang terkadung didalamnya dengan mengkonsumsi serat maka sistem pencernaan kita akan lebih lancar serta dapat membantu mengontrol kadar kolesterol.
2. Karbohidrat
Secangkir sirsak mengandung hampir 38 g karbohidrat, yang merupakan sumber energi utama dari tubuh Anda. Asupan karbohidrat harian Anda harus mencapai 45-65 persen dari kalori tubuh, yaitu 225-325 g per hari untuk diet 2.000 kalori. Selain itu, jenis karbohidrat yang terkandung dalam buah jauh lebih sehat daripada yang ditemukan dalam soda atau kue karena mereka dapat memicu peningkatan gula darah.
3. Kalium
Sirsak yang merupakan buah yang sangat kaya akan kandungan kalium. Kalium sendiri sangat dibutuhkan tubuh untuk kontraksi tulang, pencernaan dan mengatur tingkat tekanan darah yang sehat.
4. Vitamin C
Sirsak adalah buah yang sangat kaya akan vitamin C. Perempuan harus memenuhi asupan 75 mg vitamin C per hari, sedangkan laki-laki sekitar 90 mg per hari. Vitamin C berperan penting dalam sistem kekebalan dan membantu tubuh melawan penyakit, termasuk kerusakan kulit, dan menyembuhkan luka. Selain itu, vitamin C juga dianggap sebagai antioksidan, yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas.
5. Air
Secangkir sirsak mengandung hampir 183 g air. Menurut MayoClinic.com, kebanyakan orang membutuhkan 8-9 gelas air setiap hari. Buah dengan kadar air yang tinggi, termasuk sirsak, dapat membantu mencegah dehidrasi.
Nah itulah beberapa khasiat dan manfaat yang bisa kita ambil dari makan buah sirsak.sumber:palingseru.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar