Jumat, 07 Desember 2012

Tempe Jadi Makanan Mahal di Jerman

Tempe di JermanJika tempe adalah makanan paling murah di Indonesia maka tempe merupakan makanan makanan mahal yang ada di Jerman.
Dijerman untuk mendapatkan sejumlah makanan asli dari asia memang sangat sulit sekali namuan di kawasan Wedding, yang merupakan salah satu kantung daerah imigran yang didominasi berbagai bangsa di Asia. Menjual beberapa makanan dari asia.
Dikota ini terdapa sebuah toko Vinh Loi di Seestrasse yang menjual berbagai makanan asal Asia, tko yang dikelola orang Vietnam ini setiap harinya sangat ramai di kunjungi orang Asia yang tinggal di Jerma untuk mencari makanan khas negara sal mereka.
Salah satu makanan asli Indonesia tempe juga dijual di toko ini namun harga untuk mendapatkan 1 buah tempe sangat mahal sekali lho tidak seperti di indonesia jika 1 buah tempe bisa dibeli dengan harga Rp 2000 saja maka di Jerman harga tempe ukuran batu bata 400gr dibandrol 1,79 Euro atau setara Rp 28.319. Harga tempe di Jerman juga nyaris sama dengan sekilo paha ayam yang dibandrol 1,99 Euro.
Harga tempe mahal di Jerman karena tempe termaksut makanan impor, namun tempe yang dijual di Jerman bukan merupakan tempe yang didatangkan dari Indonesia, tempe yang dijual di Jerman merupakan tempe yang dibuat di Jerman ada sebuah perusahan pembuat tempe yang bernama Natural Vegetarian Food b.v.
Ternyata tempe di luar negri memiliki harga yang sangat mahal sekali ya.




sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar