Sabtu, 22 September 2012

Tips Memperbaiki Micro SD yang Rusak


Tak sedikit orang yang sengaja menyimpan data-data pribadi mereka dalam Flash Disk ataupun kartu memori seperti Micro SD, alasannya simpel, mudah dibawa kemana saja. Namun bagaimana jika suatu saat Flash Disk maupun Micro SD tersebut rusak, tentu saja kita akan menangis ketika data-data kita yang ada didalamnya tidak sempat di-back up ke media lain. Hal inilah yang saya alami.

Namun saya tertolong berkat saran teman dan juga googling di internet, ternyata kita masih bisa berharap data kita tak akan hilang, atau lebih tepatnya data tersebut kembali. Kerusakan yang terjadi adalah ketika Anda mencoba memasukkan data Flash maupun Micro SD kedalam komputer akan tertulis "The disk in drive .. is not formatted. Do you want to format it now?". Namun ketika Anda mencoba melakukan format pada Micro SD tersebut tidak berhasil. Dan saat dilihat propertiesnya akan menunjukkan 0 bytes. Anda bisa mencoba memperbaikinya dengan cara berikut ini:

  1. Download HP Drive Boot Utility sebesar 45 Mb. Freeware. Software ini mendukung untuk Flash Disk yang bukan keluaran HP.
  2. Install software tersebut
  3. Tancapkan flashdisk yang bermasalah ke dalam komputer.
  4. Jalankan software dan pilihlah drive tempat flash disk anda.
  5. Pilih Create New or Replace Existing Configuration
Setelah Flash Disk atau Micro SD berhasil diformat, kemudian untuk mengembalikan data yang baru saja terhapus Anda bisa menggunakan software Get Data Back (Password: MSR).



sumber Chez-space.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar