Senin, 24 September 2012

Iran Yakinkan Dunia Bisa Lenyapkan Israel dari Peta Dunia

Senin, 24 September 2012
  - Di tengah meningkatkan retorika perang Israel untuk menyerang fasilitas nuklir Iran, Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi meyakinkan publik dunia kalau kekuatan militer Iran mampu melenyapkan rezim Israel dari peta dunia.

Ditegaskan Vahidi, satu hal yang tak diketahui dunia adalah, peralatan dan kelengkapan tempur militer Iran yang dieskpos, bukan merupakan kekuatan sebenarnya.

“Selama ini yang kami tampilkan adalah sebagian dari kemampuan pertahanan kami. Dan mereka (Israel) tidak tahu dengan pasti seberapa besar kemampuan kami. Sebaliknya kami tahu kekuatan mereka,” tegas Vahidi,

Pernyatan Vahidi memang bukan omong kosong. Dalam beberapa tahun terakhir, Iran memang mencapai prestasi besar di sektor pertahanan dan menjadi negara yang berswasembada peralatan militer untuk sistem pertahanan.

Bahkan, dinas intelijen CIA dan Mossad (Israel) menurut Meir Dagaan, mantan direktur Mossad, hingga saat ini Israel masih buta soal seberapa besar kemampuan asli militer Iran yang sebenarnya.

“Mereka (Iran) tentu tidak bodoh. Tidak semua peralatan militernya ditunjukkan ke publik. Kami yakin masih ada yang mereka sembunyikan. Ini yang menjadi kekhawatiran Israel,” ujar Meir Dagaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar